PDIP Gencarkan Road Show 20 Kecamatan

SragenNEWS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen menargetkan kenaikan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014 baik di DPRD kabupaten, provinsi, hingga DPR RI. Sebagai bentuk keseriusan, struktural partai berlambang banteng moncong putih itu mulai menggencarkan konsolidasi dengan menggelar road show pengenalan Caleg yang akan tampil kepada struktural partai di 20 kecamatan.

Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto mengatakan road show digelar sejak tanggal 23 September lalu dengan dihelat secara keliling ke semua kecamatan dengan jadwal setiap hari dua kecamatan. Tujuan road show yakni sebagai ajang pengenalan Caleg-caleg kepada struktur partai, sehingga memudahkan koordinasi dan sosialisasi Caleg ke masyarakat.

“Untuk Pileg nanti PDIP memiliki 45 Caleg yang akan berlaga di Pileg DPRD Kabupaten Sragen, tujuh Caleg provinsi dan tujuh Caleg DPR RI yang akan maju lewat daerah pemilihan (Dapil) IV termasuk Sragen. Lewat pengenalan dan road show seperti ini, setidaknya pengurus bawah akan tahu Caleg yang akan berangkat lewat Dapilnya, sehingga ketika tiba saatnya sosialisasi mereka bisa saling berkoordinasi dengan baik,” ujarnya di sela-sela memimpin konsolidasi pengurus PAC Kecamatan Gondang di Gedung IPHI Gondang, Senin (30/9).

Menurutnya, lewat road show pula pengurus di tingkat bawah bisa mengenalkan program-program yang akan diusung Caleg-caleg dari PDIP. Seperti program percepatan infrastruktur pedesaan melalui bantuan seperti Program Percepatan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) sebesar Rp 250 juta per desa yang untuk tahun 2013 ini sebagian sudah direalisasikan ke desa-desa. Ia berharap dengan persiapan dini dan konsolidasi awal itu, bisa membantu mewujudkan target untuk menaikkan kursi PDIP di Pileg 2014 mendatang. “Kalau sekarang ada 17 kursi, mungkin kami berharap Pemilu 2014 nanti bisa naik minimal jadi 20 kursi,” timpal Sekretaris DPC PDIP, Sugiyamto.

Konsolidasi kemarin dihadiri 278 pengurus PAC, ranting, dan anak ranting se-Kecamatan Gondang. Kemarin beberapa pengurus DPC bersama Bambang Samekto juga berkesempatan menyambangi sesepuh PDIP Sragen yang juga mantan Ketua DPRD periode 1999-2004, Slamet Basuki di kediamannya di Gondang. Slamet sendiri berpesan agar api perjuangan PDIP untuk pengabdian ke masyarakat bisa terus dihidupkan, sehingga hegemoni PDIP di Sragen bisa terjaga.

Sedangkan Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wiludjeng mengapresiasi positif road show Caleg ke struktural yang digelar DPC PDIP Sragen. Ia berharap semangat kerja keras dan ikhtiar konsolidasi tersebut bisa tetap terjaga untuk merealisasikan target memenangkan PDIP di Pileg mendatang.

Sumber : Joglosemar.co





Posted on October 4, 2013

Leave a comment

Desktop Version

BACA SELENGKAPNYAclose