Penertiban Bentor Sragen Butuh Koordinasi Lintas Sektor

Hariansragen.com – SragenNEWS, Hingga saat ini, Sragen belum bisa terlepas sepenuhnya dengan becak motor (bentor). Jumlahnya yang mencapai 100-an membuat pemerintah terkait tak dapat melakukan pembersihan secara sepihak.

Pasalnya penertiban bentor tak hanya melibatkan satu dinas pemerintahan, melainkan lintas sektor yang juga memiliki tanggung jawab  untuk menertibkan bentor.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen, Heru Martono, menjelaskan penggunaan bentor tetaplah suatu pelanggaran. Namun, untuk menertibkan kendaraan modifikasi itu membutuhkan waktu yang tak singkat. Karena diperlukan koordinasi dengan sejumlah dinas terkait yang juga bertanggungjawab atas keberadaan bentor, misalnya aparat kepolisian atau dinas lainnya.

Menurut Heru keberadaan bentor bukan semata-mata tanggungjawab Dishubkominfo, itulah sebabnya hingga saat ini memang belum ada keputusan yang jelas mengenai penertiban bentor. Ia juga mengatakan belum bisa fokus ke bentor karena Dishubkominfo masih disibukkan dengan persiapan perayaan hari jadi Sragen yang ke-267.

“Saat ini kami masih fokus mempersiapkan Hari Jadi. Nanti setelah ini semua selesai akan kami pikirkan lagi mengenai bentor,” terangnya saat diwawancarai Solopos.com, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut, Heru, mengatakan sosialisasi larangan penggunaan bentor sudah sering dilakukan baik oleh Dishubkominfo maupun aparat kepolisian.

Pasca perayaan hari jadi Sragen ke-267, ia bakal mengadakan rapat koordinasi dengan sejumlah sektor pemerintahan terkait, untuk menemukan solusi masalah tersebut.

“Semua terlibat untuk mencari solusi. Lebih cepat akan lebih baik. Masalahnya ini jumlahnya sudah mencapai ratusan. Kalau hanya satu dua mungkin bisa diambil keputusan sepihak,” tegasnya.

Sumber : Solopos.com





Posted on June 2, 2013

Leave a comment

Desktop Version
Powered by Mobile Domain

BACA SELENGKAPNYAclose